BREAKING
RAIHLAH REWARD BERUPA UMRAH - TOUR KOREA - MOBIL SENILAI 100 JUTA s/d PAJERO 500 JUTA, AYO IKUTI PROGRAMNYA HANYA DI BEST PRO INTERNATIONAL. SEGERA AMBIL POSISI SEKARANG JUGA, KLIK REGISTRASI

Minggu, 07 Januari 2018

Uradon


Uradon Harga  Satuan Rp. 100.000


URADON hadir sebagai solusi untuk membantu meringankan nyeri akibat encok, pegal linu dan nyeri sendi yang merupakan gejala asam urat. Bahan-bahan yang terkandung dalam URADON mengunakan bahan simplia pilihan dengan diproses secara ekstrasi yang terstandarisasi untuk menjamin mutu produk dan tampa tambahan bahan BKO (Bahan Kimia Obat) sehingga produk URADON aman dan tidak menimbulkan efek samping

Asam Urat adalah senyawa hasil metabolisme purin yang dalam kadar tinggi dapat membentuk endapan kristal pada sendi tubuh, seperti siku, lutut, pergelangan tangan dan kaki. Tingginya kadar asam urat dalam darah merupakan akibat konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tetapi jika kadar asam urat berlebih ginjal tidak mampu mengeluarkan, sehingga kristal-kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya persendian terasa kaku, kesemutan pada telapak tangan dan kaki, pegal-pegal, linu-linu, nyeri sendi, rematik. Rasa ngilu biasanya dirasakan di kaki kanan dan tangan kiri. Jika sudah menyerang tangan kiri, rasa ngilu itu akan terus merambat ke bahu dan leher. Asam urat yang tinggi dapat menimbulkan gout sampai penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Secara empiris, Temulawak (Curcumae xanthorrhizae Rhizoma), Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus Folium) dan Sambiloto (Andrographis paniculata) dipercaya mampu meringankan gejala :

1. Asam urat
2. Nyeri sendi
3. Pegal linu
4. Sakit otot
5. Sakit pinggang
6. Sakit tulang
7. Rematik
8. Encok
9. Stamina menurun
10. Dan lain-lain
Harga 100.000

KONSUMSI:
1. 3 x 1 kapsul sehari
2. Dapat diminum 30 menit sebelum makan


ULASAN 3 TUMBUHAN ALAMI YANG KAYA AKAN MANFAAT.
MANFAAT DAUN SAMBILOTO


Berikut 26 manfaat daun sambiloto bagi kesehatan:
1. Mengontrol Tekanan Darah
Manfaat sambiloto yang pertama yaitu dapat membantu mengontrol tekanan darah. Hal ini dikarenakan daun sambiloto mengandung kalium yang dapat berperan dalam menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan penyakit stroke.
2. Menyembuhkan Tipes (Tifus)
Khasiat daun sambiloto yang mengandung beberapa senyawa seperti andrographolid, flavonoid, saponin, dan tanin secara efektif dapat membantu mengatasi infeksi bakteri, salah satunya membantu menekan pertumbuhan bakteri salmonella, yang merupakan penyebab utama penyakit tipes.
3. Menurunkan Risiko Terkena Kanker
Seperti yang telah diketahui bahwa kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya, yang diakibatkan karena pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Pada kasus ini, daun sambiloto dapat membantu Anda dalam mencegah kanker.
4. Meredakan Demam
Manfaat sambiloto yang selanjutnya yaitu dapat membantu menyembuhkan demam. Hal ini dikarenakan daun sambiloto memiliki kandungan antipiretik, dimana kandungan antipiretik ini ternyata sangat efektif dalam membantu menurunkan demam.
5. Mengatasi Jerawat
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa daun sambiloto mengandung senyawa antibakteri dan antiinflamasi. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi daun sambiloto secara teratur dapat membantu Anda dalam mengatasi jerawat yang membandel.
6. Mengobati Asam Urat
Khasiat sambiloto juga ternyata dapat membantu mengobati asam urat. Hal ini dikarenakan daun sambiloto memiliki berbagai senyawa yang dapat berperan untuk mengobati asam urat. Beberapa kandungan tersebut yaitu aldehid, keton, flavonoid, alkane, kalium, natrium, dan kalsium.
7. Mencegah dan Mengobati Diabetes
Manfaat sambiloto untuk diabetes. Seperti yang telah diketahui bahwa diabetes merupakan suatu penyakit yang terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman atau makanan yang manis (mengandung gula). Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat membuat ramuan rebusan daun sambiloto dan jangan lupa untuk menyaringnya terlebih dahulu.
8. Mengobati Disentri
Bagi Anda yang sedang mengalami disentri, Anda dapat mengkonsumsi daun sambiloto secara rutin dengan cara menguapkan beberapa helai daun sambiloto, haluskan dengan cara ditumbuk lalu peraslah. Perasan tersebut dapat Anda campur dengan bubuk daun sambiloto lalu diaduk hingga merata.
Selain 8 manfaat sambiloto yang telah disebutkan sebelumnya, masih terdapat berbagai manfaat lainnya yang perlu Anda ketahui. Berikut beberapa manfaat duan sambiloto lainnya:
9. Menjaga Daya Tahan Tubuh
10. Menjaga Kesehatan Kulit
11. Meredakan Sakit Gigi
12. Mencegah Gejala Penuaan Dini Seperti Flek Hitam
13. Meredakan Sakit Kepala
14. Mengatasi Malaria
15. Mengobati Radang Paru
16. Membantu Pengobatan Influenza
17. Mengobati Radang Mulut
18. Mengobati Faringitis atau Radang Amandel
19. Mengobati Radang Tenggorokan
20. Menjaga Kesehatan Jantung
21. Menjaga Kesehatan Liver
22. Mencegah Terjadinya Infeksi
23. Mengatasi Bisul
24. Mengatasi Infeksi pada Saluran Empedu
25. Mencegah Radang Usus Buntu
26. Efektif untuk Penawar Racun
Efek Samping Daun Sambiloto
Pada dasarnya ramuan yang terbuat dari daun sambiloto dan dikonsumsi secara tepat akan memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh. Namun, pada beberapa kasus daun sambiloto juga dapat menyebabkan efek samping seperti kehilangan nafsu makan, diare, muntah, ruam, dan lain-lain.
Selain itu, bagi ibu hamil dan wanita menyusui juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi daun sambiloto, karena ada kekhawatiran bahwa daun sambiloto tidak aman dikonsumsi hingga memiliki kemungkinan dapat menyebabkan keguguran. Oleh karena itu, berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsinya merupakan langkah yang paling tepat.

KUMIS KUCING
17 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan Ginjal, Diabetes, Keputihan, Hipertensi dan lain sebagainya

Manfaat daun kumis kucing - Siapa yang tidak kenal dengan tanaman obat kumis kucing. Tanaman ini sudah sangat terkenal karena mampu mengobati berbagai penyakit seperti batu ginjal. Sudah banyak yang merasakan sendiri manfat dari herbal yang satu ini.

Tanaman kumis kucing sendiri memiliki naman Latin Orthosiphon aristatus (famili: lamicaeae/labiata). Tanaman yang memiliki bunga berwarna putih ini selain untuk ramuan obat juga sangat indah dijadikan sebagai tanaman hias. Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai manfaat daun kumis kuncing, ada baiknya kita kenalan lebih jauh dengan tanaman obat yang satu ini.

Berikut ini beberapa ciri-ciri fisik atau kenampakan tanaman kumis kucing:
Mahkota berupa tandan dengan panjang 7 hingga 29 cm
Berbatang basah dan tegak
Mahkota bunga berwarna putih atau putih keunguan
Posisi daun pada batang berselang seling
Bagian bawah berakar tunggang
Daun bundar / lonjong, panjangnya sekitar 1 s/d 10 cm.
Tangkai bulat berwarna ungu kehijauan
Tulang daun bercabang- cabang
Benang sari mencuat keluar mirip dengan kumis kucing
Panjang tangkai daun 7 s/d 29 cm
Biji yang masih muda berwarna putih kehitaman, sedangkan yang sudah tua berwarna coklat kehitaman.
Info menarik lainnya:  25 manfaat daun afrika untuk kesehatan

Ada banyak manfaat daun kumis kucing dikarenakan kandungan senyawa kimia di dalamnya, diantaranya adalah minyak atsisi, saponin, sapofonin, sinensetin, mioinositol, zat samak dan kalium. Senyawa kimia tersebut dapat mengobati berbagai penyakit yang kita derita. 
Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan
Manfaat daun kumis kucing
Berikut ini 17 manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan yang harus kita ketahui:

1. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Sakit Pinggang
Manfaat daun kumis kucing yang pertama adalah untuk mengatasi sakit pinggang yang kita derita. Sakit pinggang banyak sekali diderita oleh pria, apalagi mereka yang sudah berusia di atas 45 tahun. Ada banyak faktor penyebab sakit pinggang yang kita alami seperti terlalu lelah, memikul beban berat atau saat terjadi salah posisi saat kita mengangkat beban.
Penyeban gangguan ini diantaranya :
Kondisi salah saat membungkuk atau pada saat mengangkat beban
Gangguan mekanik yang terjadi pada struktur fungsi tulang
Posisi salah saat tidur
Kurang olah raga
Sering mengenakan high hill
Cara pencegahannya :
Teratur berolahraga
Mengatur posisi yang nyaman saat duduk ataupun saat tidur
Menjaga asupan nutrisi yang tepat
Kurangi / hindari merokok
Jangan mengangkat beban dengan posisi membungkuk.
Minumlah ramuan yang terbuat dari rebusan daun kumis kucing dan akarnya minimal sehari sekali.

2. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Hipertensi
Manfaat daun kumis kucing yang kedua adalah untuk mengobati tekanan darah tinggi. Nah, kalau penyakit yang satu ini biasanya banyak diderita oleh orang kaya.Ada beberapa gejala darah tinggi yang harus anda waspadai, diantaranya adalah Sakit kepala / pusing, terjadi mimisan, wajah menjadi kemerahan dan mudah merasa kekelahan.
Cara Mengatasi
Rebus 50 gr daun kumis kucing kering dengan air secukupnya.
Seduh 50 gr daun kumis kucing basah dengan air panas
Campur kedua ramua tersebut, lalu minum minial 1 gelas sehari.
Cara Mencegah
Kurangi konsumsi makanan yang mengandung garam
Hindari merokok dan alkohol
Hindari stress
Olahraga teratur
Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan

3. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Sipilis
Daun kumis kucing juga bermanfaat untuk mengobati penyakit sipilis yang merupakan penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri spirochaeta pallida atau treponema pallidum. Penyakit ini menular melalui hubungan seksual, baik vagina,l, rektum, anal, maupun oral.
Kenali beberapa gejala penyakit sepilis, diantaranya adalah:
Pembengkakan pada getah bening
Tonjolan seperti kutil di daerah sekitar anus dan ketiak
Munculnya sakit / chancre ( kadang muncul beberapa luka )
Ruam pada telapak tangan dan telapak kaki
Timbulnya gejala flu seperti demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, kelelahan,pusing
Mati rasa meliputi kesulitan menggerakkan otot, lumpuh, bahkan kebutaan
Cara Mengobati
Rebus beberapa lembar daun kumis kucing
Tambahkan dua gelas air besih hingga air tesebut hanya tersisa satu gelas saja. 
Konsumsilah ramuan tersebut selagi hangat. 
Meminum ramuan tersebut secara rutin dapat mengobati penyakit sipilis sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh

4. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Albuminuria
Penyakit ini mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat kita, penyakit ini merupakan jenis penyakit yang ditandai dengan ditemukannya albumin di dalam urine. Semua jenis penyakit yang ditandai kerusakan saringan ginjal seperti nefritis, sindrom nefrotik, hipertensi, dan gagal jantung dapat menimbulkan albuminuria. Termasuk melakukan olah raga berat, infeksi saluran kemih dan pada saat demam tinggi dapat juga mengakibatkan penyakit ini. Nah, daun kumis kucing membantu untuk mengobati penyakit ini dari dasarnya.

5. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Radang Ginjal
Nah, jika anda mengalami radang ginjal, anda dapat menggunakan daun kumis kucing untuk mengobatinya. Ada beberapa gejala radang ginjal yang harus anda waspadai, seperti:
Kencing berkurang
Air kecing berwarna keruh, kemerah-merahan, bahkan bercampur darah
Disertai demam
Sakit pinggang
Bengkak pada pelupuk mata, tangan dan kaki
Perut buncit
Cara Mengobatinya:
Siapkan 60 s/d 120 gr daun kumis kucing segar,
Rebus menggunakan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja
Minum ramuan tersebut 3 kali sehari.

6. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Gatal Alergi
Jika anda merasa gatal karena alergi terhadap sesuatu seperit bulu kucing, ayam, jamus, dan lain sebagainya, coba atasi dengan menggunakan kumis kucing. Sebenarnya alergi adalah akibat kegagalan kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi hipersensitif terhadap substansi tertentu
Cara mengobatinya:
Siapkan masing-masing ½ genggam daun kumis kucing, daun sambiloto dan daun meniran.
2 jari temulawak
4 gelas air
Cara pengolahannya : Semua bahan direbus hingga tersisa 2 gelas saja, kemudian minum ramuan tersebut 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

7. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Diabetes
Penyakit diabetes atau penyakit gula sepertinya kini menjadi salah satu penyakit yang tren karena banyak sekali orang yang menderitanya. Penyakit ini diakibatkan oleh organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.
Gejala diabetes bervariasi tergantung jenis diabetes yang anda miliki. Jika anda memiliki kadar gula darah lebih tinggi dari normal tapi belum cukup dikategorisasikan sebagai diabetes atau gula darah yang meningkat saat kehamilan mungkin tidak akan mengalami gejala apapun.
Gejala penyakit Diabetes
Sering buang air kecil dalam jumlah yang besar
Sering haus
Berat badan menurun
Mudah lelah
Sering kesemutan
Kalau terluka, sulit sekali sembuh.
Cara Mencegah Diabetes
Konsumsi makanan yang rendah kalori dan lemak
Sering berolah raga
Menjaga berat badan ideal
Cara Mengobati Diabetes
Ambil 15 lembar daun kumis kucing, cuci bersih
Rebus dengan 2 gelas air hingga hanya tersisa 1 gelas saja
Minum ramuan tersebut 1 kali sehari

8. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Sembelit
Sulit BAB atau sembelit juga bisa diatasi dengan menggunakan daun kumis kucing, caranya adalah:
Cara mengatasi sembelit
Banyak konsumsi makanan berserat
Perbanyak minum air putih
Olahraga teratur
Perbanyak makan buah-buahan
Rebus beberapa lembar daun kumis kucing dengan segelas air hingga mendidih. Setelah dingin, minum ramuan tersebut.

9. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kencing Batu
Penyakit kencing batu atau batu ginjal dapat diluruhkan dengan menggunakan daun kumis kucing, penyakit ini akan menimbulkan rasa nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih, atau infeksi.
Gejala Batu Ginjal
Timbulnya rasa nyeri hebat yang hilang-timbul di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam.
Mual dan muntah
Perut menggelembung
Demam dan menggigil
Terjadi pendarahan di air kemih
Untuk mencegah penyakit ini, biasakan minum air putih yang banyak, jauhi minuman suplemen, berenergi, tinggi kandungan gula pengawet dsb.
Cara Mengobati Batu Ginjal
90 gr daun kumis kucing segar
1 gelas air putih
Caranya : setelah dicuci bersih, rebus daun kumis kucing tersebut dengan air hingga airnya tinggal ½ gelas saja.
Minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali sehari.

10. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Keputihan
Ini dia salah satu manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan wanita, jika anda mengalami keputihan atau keluarnya cairan putih kental dari organ intim, gunakan daun kumis kucing untuk mengatasinya.
Cara Mengobati Keputihan
1 genggam daun kumis kucing
1 genggam daun beluntas
1 sendok teh jinten hitam
10 biji kemukus
Air secukupnya
Caranya : rebus semua bahan sampai mendidih, setelah itu minum ramuan tersebut minimal 2 kali sehari.

11. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Asam Urat
Anda menderita penyakit asam urat atau nyeri sendi? Penyakit asam urat sendiri disebabkan oleh konsumsi makanan yang mengandung zat purin berlebih, jika demikian (asam urat dalam tubuh kita berlebih) maka ginjal kita tidak akan mampu mengeluarkan zat tersebut, sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Hal ini mengakibatkan sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. Penderita asam urat akan kesulitan berjalan dan dapat mengakibatkan kelumpuhan sementara.
Gejala Asam Urat
Timbulnya rasa sakit/ nyeri pada bagian persendian
Sendi terasa ngilu
Kemerahan pada sendi
Cara Mengobati Asam Urat 
Ambil 4 s/d 5 lembar daun kumis kucing dan daun meniran yang masih segar
1 gelas air putih
Rebus semua bahan tersebut hingga air hanya tinggal ½ gelas saja.
Minum ramuan tersebut setidaknya 3 kali sehari.
12. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Masuk Angin
Anda sering mengalami kembung atau masuk angin Gejala yang timbul biasanya seperti:
Perut kembung
Badan terasa dingin
Mata ngantuk
Selera makan menghilang
Diare yang berkepanjangan
Jika dibiarkan, penyakit ini bisa berakibat fatal seperti diare yang berkepanjangan, sesak nafas, sakit pada persendian, serta mengalami panas yang tinggi.
Cara Mengobati Masuk Angin
Siapkan daun kumis kucing dan segelas air
Cuci bersih daun tersebut lalu rebus dengan air tadi, biarkan hingga air rebusan hanya tersisa kira-kira ½ gelas saja.
Minum setelah air rebusan tersebut dingin.

13. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Batuk
Batuk sendiri sebenarnya bukanlah penyakit, melainkan pertanda tubuh kita kemasukan benda asing atau reaksi tubuh terhadap sesuatu yang masuk ke tubuh (debu, alergi, atau kuman) atau sesuatu yang merangsang selaput lendir.
Menurut gejalanya, batuk terdiri dari beberapa jenis, yaitu batuk kering batuk berdahak, bronchitis, batuk asma, serta batuk rejan. Biasanya penyakit ini ditandai dengan rasa gatal ditenggorokan, terkadang juga disertai demam.
Anda bisa memanfaatkan daun kumis kucing untuk mengatasinya, caranya yaitu:
Ambil 15 s/d 20 gr daun kumis kucing yang masih segar dan 1 gelas air bersih
Setelah dicuci bersih, rebus daun kumis kucing tersebut dengan segelas air tadi.
Minum selama 3 kali sehari masing-masing sebanyak 1 gelas.
14. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Rematik
Selain dapat mengobati rematik, kumis kucing juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati rematik, rematik biasanya menyerang persendian, otot, dan urat. Pengobatan untuk penyakit ini biasnya ditujukan untuk mengurangi rasa nyeri, menghilangkan peradangan, serta memelihara fungsi persendian agar tetap dalam keadaan baik.
Kenali beberapa gejala rematik di bawah ini:
Nyeri pada anggota gerak tubuh
Otot menjadi lemah
Terjadi peradangan dan bengkak pada persendian
Sendi terasa kaku
Terjadi kejang dan kontraksi pada otot
Gangguan fungsi pada persendian
Bunyi pada sendi
Sendi goyah
Perubahan bentuk organ tubuh
Adanya benjolan / nodul
Cara Mengobati Rematik
Rebus 5 helai daun kumis kucing serta daun meniran dengan 3 gelas air. Setelah dingin, minum ramuan tersebut tiga kali sehari masing-masing ½ gelas.

15. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Memperlancar Air Kemih
Daun kumis kucing sangat terkenal dapat mengatasi berbagai masalah pada kemih, salah satunya adalah untuk memperlancar air kemih atau BAK. Penyebab utamanya adalah adanya bakteri yang dinamakan escherishia coli yang biasanya hidup pada kotoran dan usus manusia.
Gejalanya
Terasa sakit pada saat atau setelah kencing.
Rasa ingin kencing, akan tetapi tidak ada air seni yang keluar
Air seni berwarna pekat
Nyeri di pinggang
Jika telah mencapai ginjal, biasanya diikuti demam dan menggigil.
Cara Mengobatinya
Ambil 25 gr daun kumis kucing segar, rebus menggunakan 2 gelas air putih sekitar 15 menit. Minum ramuan tersebut disore dan pagi hari masing-masing ½ gelas.

16. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Endema (Bengkak)
Caranya sangat mudah sekali, yaitu siapkan segenggam daun kumis kucing, meniran dan kemudian campuran herbal tersebut direbus hingga matang. Setelah itu minumlah ramuan kumis kucing untuk mengurangi bengkak pada bagian tubuh Anda.
17. Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Nyeri Buang Air Kecil
Jika anda mengalami nyeri saat buang air kecil, atasi dengan menggunakan kumis kucing. Siapkan segenggam daun kumis kucing dan dikeringkan hingga daun kumis kucing menyerupai daun teh kering. Setelah kering, seduh daun kumis kucing dengan gula aren sebagai pemanis, minumlah teh kumis kucing saat masih hangat. 

TEMU LAWAK


Manfaat temulawak telah terbukti dalam pengobatan Cina tradisional. Mereka banyak yang menggunakan temulawak, baik temulawak asli maupun temulawak cream, sebagai obat anti peradangan serta penyembuh luka. 

Temulawak sendiri adalah jenis rimpang yang sering kali dijadikan campuran untuk berbagai hal, karena manfaat temulawak yang cukup banyak. Lalu apa saja manfaat temulawak untuk kesehatan?

1. Mengatasi masalah pada sistem pencernaan
Manfaat temulawak yang pertama adalah merangsang produksi cairan empedu di kantung empedu. Tentu saja hal ini membantu pencernaan serta metabolisme makanan dalam tubuh. Tidak hanya itu, menurut para ahli, temulawak juga bermanfaat untuk mengatasi perut yang kembung, membantu pencernaan yang tidak lancar, dan meningkatkan nafsu makan.

Sebuah studi yang  dipublikasikan dalam jurnal Clinical Gastroenterology and Hepatology meminta pasien yang mengalami peradangan usus untuk mengonsumsi temulawak setiap harinya. Hasilnya, kelompok pasien tersebut mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan kelompok pasien yang tidak mengonsumsi temulawak.

2.  Mengatasi osteorthritis
Manfaat temulawak lainnya yaitu membantu pasien yang mengalami osteoarthritis. Osteoarthritis adalah peradangan yang terjadi pada persendian, di mana sendi-sendi menjadi terasa sakit dan kaku.

Hal ini juga dibuktikan dalam sebuah jurnal yang diterbitkan di dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine. Dalam jurnal tersebut menunjukkan bahwa efek temulawak hampir sama seperti efek ibuprofen (obat penghilang rasa sakit) yang diberikan pada pasien osteoarthritis

3. Mencegah serta membantu pengobatan kanker
Walaupun masih sangat sedikit penelitian yang tersedia terkait manfaat temulawak dengan pengobatan kanker, namun beberapa ahli percaya temulawak dapat berguna untuk membantu pengobatan kanker prostat, kanker payudara, dan kanker usus. Manfaat temulawak ini didukung dengan sebuah riset yang dilakukan pada tahun 2001, yang menyatakan bahwa temulawak dapat menghambat pertumbuhan serta perkembangan kanker prostat.

Para peneliti dari University of Maryland Medical Center menjelaskan bahwa bahan-bahan herbal mungkin bisa membantu menghentikan pertumbuhan kanker akibat zat antioksidan yang terkandung di dalam obat herbal, termasuk temulawak.

4. Manfaat temulawak lainnya
Ahli medis menyebutkan, temulawak juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi sakit maag, diabetes, penyakit infeksi virus dan bakteri, serta arterosklerosis. Walaupun begitu, penelitian lebih lanjut tentang manfaat temulawak harus terus dilakukan.

Beberapa maanfaat temulawak yang belum terbukti dalam studi ilmiah seperti, mengatasi ekzema, sirosis, penyakit jantung, masalah kesehatan mulut, serta batu



About ""

PT. Immunotec Profarmasia (IMPRO) adalah sebuah perusahaan Penjualan Langsung dengan sistem berjenjang (MLM). Impro didirikan pada tahun 1998 oleh Mr. Thomas Hosean Ciovanlee. Beliau adalah pengusaha nasional pemilik berbagai unit usaha..

Posting Komentar

PROMO BEST PROVAGANZA PROGRAM

PROMO BEST PROVAGANZA PROGRAM
MAKIN MUDAH MEMILIKI PAJERO
 
Copyright © 2013 Best PRO International
Design by FBTemplates | BTT